trigonews.com Pemerintah Yang Mana Pro Rakyat Kecil?

11 Mei 2011

Pemerintah Yang Mana Pro Rakyat Kecil?

Posted on 21.54 by Unknown

stlevi press, 11/05/'11
Ide penghapusan subsidi BBM sebenarnya datang dari rekomendasi pejabat & konsultan pembangunan IMF sewaktu berkunjung ke Indonesia beberapa bulan yg lalu. penghapusan subsidi BBM sebenarnya sdh harus dilaksanakan sejak 2005, akan tetapi kar...ena faktor politik di dalam negeri, akhirnya ditunda. persoalannya, IMF nampaknya menginginkan terciptanya instabilisasi politik di Indonesia dgn menghapus subsidi BBM. oleh karena gunakan harga minyak dgn patokan di Singapura utk harga pokok, maka bisa dipastikan harga bensin nantinya akan melampaui Rp 9000/liter.
           Bahaya laten neo liberalis sebenarnya telah tercium para ekonom kawakan negara ini namun mengungkapkan kebenaran dan mengungkapkan keadilan sama saja membuka pintu kematian terhadap dirinya, seperti kucuran dana akan semakin seret dan karir terancam punah. Knp pemerintah tdk memiliki ide utk menggunakan BBG sbg energi alternatif jk BBM saja msh hrs impor dari luar negeri dgn harga mengikuti NYMEX? lagi lagi komisi jawabnya. : kalo pemerintah gunakan BBG (blue gas atau LNG), berarti pasokan utk impor bakal berkurang. itu berarti pula bakal berkurang komisi, dan berkurang pula kepentingan internasional di dalam negeri.
LNG yg digunakan utk BBG selama ini selalu digunakan utk konsumsi masyarakat internasional (ekspor). Indonesia punya kandungan blue gas yg cukup besar, termasuk cadangannya. tapi dunia pun membutuhkan blue gas. kalo produks...inya dikonsumsi di dalam negeri, itu berarti akan mengurangi jatah internasional. jadi akan lebih baik rakyat dikorbankan demi bisa bertahan di 2004 hingga 2014, dan seterusnya. ini berlaku utk siapapun pemimpin berikutnya. 
Masih layakkah pemerintah sekarang didukung oleh rakyatnya sementara pemerintahnya tidak sedikitpun mendukung rakyat kecil?? 
Freddy Pardosi (Pemred St.levi press)
Leo kusuma
 
 
http://www.politikindonesia.com,

No Response to "Pemerintah Yang Mana Pro Rakyat Kecil?"

Leave A Reply

Pengikut