trigonews.com mandala air, may day , may day

8 Mei 2011

mandala air, may day , may day

Posted on 00.26 by Unknown

Pesawat Merpati Lost Contact Setelah Confirm Akan Mendarat
Kaimana di Papua
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar jumpa pers untuk memberikan informasi seputar jatuhnya pesawat Merpati di perairan Kaimana, Papua. Dalam keterangannya, Dirjen Perhubungan Udara Harry Bhakti mengatakan pesawat lost contact sesaat sebelum mendarat.

"Menurut pengakuan dari menara pengawas, mereka baru lost contact pada saat pilot sudah melakukan konfirmasi untuk pendaratan," jelasnya di Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Sabtu (7/5/2011).

Didampingi Dirjen Kelaikan udara dan pengoperasian pesawat udara Yurlis Hasibuan dan deputi logistik dan infrastruktur BUMN Sumarwoto, Harry mengatakan cuaca pada saat itu hujan. Menurutnya, pesawat harus melakukan overhead di atas runway untuk memastikan landasan terlihat dan clear.

"Apabila sudah seperti itu keputusan ada di tangan pilot apakah akan mendarat atau melakukan pendaratan di tempat lain karena cuaca hujan," terangnya.

Namun Harry mengaku tidak mengerti kenapa pada akhirnya terjadi kecelakaan maut tersebut. Tim KNKT bersama dengan Tim Direktorat Jenderal Perhubungan Udara akan segera diberangkatkan ke lokasi untuk menyelidikinya.

Nasib naas menimpa pesawat Merpati PK-MZK dengan nomor penerbangan MZ 8968 rute Sorong-Kaimana. Pesawat berpenumpang 21 orang dan diawaki 6 orang itu jatuh di perairan Kaimana.http://www.detiknews.com

No Response to "mandala air, may day , may day"

Leave A Reply

Pengikut