trigonews.com Membidik Pasar Modal Indonesia

25 Mei 2011

Membidik Pasar Modal Indonesia

Posted on 18.10 by Unknown

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai pelepasan saham Garuda Indonesia Airlines (GIA) tetap harus dilakukan walaupun kondisi pasar modal saat ini sedang tidak membaik.
Dalam menjalankan kegiatannya Pasar modal Indonesia berada dibawah wewenang Badan Pengawas Pasar Modal Indonesia sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan Repbulik Indonesia nomor 503/kmk/.01/1997. Mewujudkan pasar modal yang tangguh sebagai penggerak ekonomi nasional yang tangguh dan berdaya saing global.
Tercapainya visi pasar modal modal Indonesia tergantung kepada stabilitas politik nasional yang akan menjadi landasan utama bergulirnya kegiatan kegiatan ekonomi. Di samping itu peran maksimal lembaga lembaga terkait di pasar modal dan terdaptnya sinergi positif antar lembaga terkait.Salah satunya Penjualan saham perdana Garuda Indonesia dalam situasi yg dinamis cenderung mengkhawatirkan, namun menurut Mustafa, Menurut Mustafa, buruknya pasar modal di dalam negeri bukan hanya disebabkan faktor domestik saja, tetapi juga dipengaruhi pasar modal global. Ia lalu mencontohkan bagaimana pasar modal global melemah, begitupun dengan IHSG. Namun, Mustafa tetap mengaku optimis saham Garuda akan berangsur membaik.
Seiring dengan itu maka pasar modal Indonesia sudah selayaknya melakukan berbgai program al:
1. meningkatkan komitmen dalam pengembangan Pasar Modal.
2. meningkatkan Akses Usaha Kecil Menengah Kecil (UMKM) dan Koperasi ke Pasar Modal
3. mendukung pemerintah daerah dalam pembiyaan.
4. meningkatkan partisipasi investor daerah
5. memperbaiki prasarana pasar global.

No Response to "Membidik Pasar Modal Indonesia"

Leave A Reply

Pengikut