trigonews.com Daftar Selebriti IndoTerjerat NArkoba

14 Mei 2011

Daftar Selebriti IndoTerjerat NArkoba

Posted on 11.46 by Unknown




Belasan selebritis Indonesia pernah tertangkap tangan memakai narkoba. Kepolisian mengharapkan artis-artis yang masih menggunakan narkoba bisa menyerahkan diri atau melapor untuk bisa direhabilitasi.

POLDA Metro Jaya mengakui adanya peningkatan pengguna narkoba di kalangan artis. Mulai dari Jennifer Dunn, Revaldo, Sheila Marcia, Ade Ivay, Sammy Kerispatih, dan Yoyok (drummer band Padi).

“Yang jelas kami sudah mengantongi nama-nama artis yang masih menggunakan narkoba,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes, Anjan Pramuka Putra.
Terkait peraturan bersama yang ditandatangani Badan Narkotika Nasional (BNN) dan 
 may, 14/05/'11
Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), yang mengatur setiap pecandu yang kedapatan membawa kurang dari 1 gram narkotika.
Sejumlah artis yang tertangkap tangan sedang nyabu, kebanyakan dari barang bukti yang mereka miliki kurang dari satu gram. Ratna Fairuz atau akrab dipanggil Iyut bin Slamet yang tertangkap basah menggunakan sabu (8/3/2011) misalnya. Dari tangan adik kandung artis Adi Bing Slamet tersebut, polisi menyita satu paket sabu seberat 0,4 gram.
Demikian juga dengan drummer grup band PADI, Yoyo. Mantan suami penyanyi Rosa ini tertangkap aparat sedang nyabu di Apartemen Sudirman Park lantai 40, kamar 40 BA, (27/2/2011). Dari tangannya, polisi mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,5 gram.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar mengharapkan artis-artis atau masyarakat yang masih menggunakan narkoba mendatangi Polda Metro Jaya atau puskesmas untuk direhabilitasi.
“Jika ada masyarakat yang tidak memiliki biaya akan disalurkan ke panti rehabilitasi milik pemerintah,” ujar Baharudin.
Pihaknya menjelaskan apabila dikalangan artis atau masyarakat tertangkap dengan barang bukti maka tidak menutup kemungkinan mereka akan dikenakan hukuman. “Mereka sudah dewasa seharusnya bisa membedakan antara ditangkap dan menyerahkan diri,” katanya.
Tak hanya Yoyo dan Iyut, sederet artis lainnya juga pernah tertangkap tangan menkonsumsi narkoba. Berikut daftarnya:
Revaldo, pemain sinetron.
Revaldo ditangkap pertama kali 10 April 2006. Setelah menjalani masa tahanan, Revaldo ditangkap kembali pada 20 Juli 2010 oleh Unit Narkoba Polres Jakarta Barat. Ia kedapatan membawa sabu-sabu sebesar 50 gram dan satu paket ganja.

Ibra Azhari, pemain film.
Ibra ditangkap, 23 Agustus 2010. Ia ditangkap karena kedapatan memesan sabu-sabu melalui telepon seberat 5 gram. Sebelumnya Ibra juga pernah ditangkap 2003 lalu karena kasus yang sama. Ia menyimpan narkoba dan divonis pengadilan 15 taun penjara.

Fachriah Muntas (Ade Ivay), pemain sinetron.
Ia ditangkap di rumah kontrakannya di Pancoran, Jakarta Selatan pada 1 Juni 2010. Ia kedapatan memiliki 0,2 gram sabu-sabu.

Imam S Arifin, penyanyi dangdut senior.
Ia diciduk dalam operasi di Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 24 Maret 2010.

Sammy, vokalis group bank Kerispatih.
Ia tertangkap basah mengonsumsi sabu-sabu di rumah kos Setiabudi, Jakarta Selatan pada 2 Februari 2010.

Jennifer Dunn.
Ia memiliki satu paket sabu-sabu serta alat isap, 7 pil ekstasi, dan satu strip pil psikotropika happy five. Ia ditangkap di Vista Residence, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, 12 Oktober 2009.

Sheila Marcia, pemain sinetron.
Ia diringkus petugas unit narkoba Polsek Penjaringan di apartemen Pluit, Jakarta Utara. Ia kedapatan memiliki satu paket sabu-sabu, 8 Agustus 2008.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bahkan sudah mengantongi 23 nama selebritis tanah air pemakai narkoba. Kini mereka menjadi target operasi polisi. Jumlah penguna narkoba di Indonesia sungguh sangat mencemaskan.

No Response to "Daftar Selebriti IndoTerjerat NArkoba"

Leave A Reply

Pengikut