trigonews.com SBY Lantik Anggota KPU 2012-2017

13 April 2012

SBY Lantik Anggota KPU 2012-2017

Posted on 13.16 by Unknown

Jakarta, kpu.go.id- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (12/4) siang ini, secara resmi melantik 7 (tujuh) orang Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Istana Negara, Jakarta.

Melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34 P Tahun 2012, Presiden mengesahkan pengangkatan ketujuh anggota KPU tersebut untuk masa jabatan tahun 2012-2017.

Ketujuh anggota KPU yang dilantik oleh Presiden adalah, Ida Budhiati, SH, MA; Sigit Pamungkas, S.IP, MA; Arief Budiman, SS, S.IP, MBA; Husni Kamil Manik, SP; Dr. Ferry Kurnia Rizkiansyah, S.IP, M.Si; Drs. Hadar Nafis Gumay; dan Juri Ardiantoro, M.Si.

Sesuai jadwal, pelantikan itu berlangsung tepat pada pukul 14.00 WIB. Sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara hadir, termasuk beberapa orang anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB II), anggota KPU periode 2009-2014, serta beberapa anggota Tim Seleksi (Timsel) KPU.

Dalam sumpah pelantikan, anggota KPU itu berjanji untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundangan yang berlaku, bertindak secara jujur, adil dan cermat demi suksesnya Pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, menegakkan demokrasi dan keadilan, serta mengutamakan kepentingan NKRI di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Usai pelantikan, ketujuh anggota KPU tersebut langsung menuju kantor KPU di Jl. Imam Bonjol 29, Jakarta, untuk melakukan koordinasi. Sementara Rapat Pleno untuk memilih Ketua KPU akan dilaksanakan besok (Jumat, 13/4).

Selain melantik anggota KPU, Presiden SBY pada kesempatan tersebut juga melantik 5 (lima) orang anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2012-2017, yakni, Dr. Muhammad, S.IP, M.Si; Nasrullah, SH; Endang Wihdatiningtyas, SH; Daniel Zuchron; dan Ir. Nelson Simanjuntak.

No Response to "SBY Lantik Anggota KPU 2012-2017"

Leave A Reply

Pengikut