trigonews.com Sapi Gila Serang Calfornia dan Chicago

25 April 2012

Sapi Gila Serang Calfornia dan Chicago

Posted on 20.00 by Unknown

St. Levi Press, California


illustrasi
Kepala Bagian di Departemen Peternakan Amerika (USDA), John Clifford,  mengatakan kasus sapi gila California  tergolong dalam kasus"atipikal". Sapi bisa terkena penyakit ini secara spontan dan kasus yang jarang terjadi dan dapat menular apabila manusia atau binatang mengkonsumsi otak ataupun tulang belakang sapi tersebut.


Sapi gila, atau Bovine spongiform ensefalopati, diyakini menyebabkan penyakit otak yang mematikan merupakan varian Creutzfeldt-Jakob. Manusia yang makan bagian dari hewan yang terinfeksi dengan penyakit. Kasus sapi gila pertama di Amerika Serikat pada akhir 2003 dan menyebabkan ekspor daging sapi bangsa untuk mampir hampir $ 3 miliar pada tahun berikutnya.


Tidak bukti medis manusia bisa terkena apabila mengkonsumsi susu perah dari sapi yang terinfeksi. Namun kekhwatiran produsen daging dan susu di Chicago adalah pihak konsumen yang akan melakukan serangan terhadap mereka.


USDA telah memberitahukan kepada pihak berwenang di Organisasi Dunia untuk Kesehatan Hewan (OIE) serta mitra dagang AS, tetapi temuan tersebut tidak akan mempengaruhi ekspor daging sapi Amerika, kata Clifford. USDA masih menelusuri kehidupan yang tepat dari hewan yang terinfeksi seperti dikutip dari reuters.com.

klaus pardosi

No Response to "Sapi Gila Serang Calfornia dan Chicago"

Leave A Reply

Pengikut