trigonews.com Nama Calon Gubernur Pilkada DKI 2012

21 Maret 2012

Nama Calon Gubernur Pilkada DKI 2012

Posted on 13.38 by Unknown

St. Levi Press Jakarta
 Detik pendaftaran Cagub dan Cawagub Pilkada 2012 resmi ditutup pada pukul 00.00 wib tanggal 19/03/2012 lalu. Panitia pelaksana Pilkada DKI Jakarta secara administartif telah menerima pendaftaran Calon Gubernur DKI Jakarta sebanyak enam calon gubernur yang diusung partai politik dan dua pasangan berasal dari calon perorangan.


logo Dki Jaya
Berikut Nama Cagub dan Partai Pengusung,

1. Pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama koalisi PDIP, Gerindra dan partai-partai "gurem" nonparlemen.

2. Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli  dicalonkan oleh Partai Demokrat berkoalisi dengan enam partai politik, yakni Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia.

 
3. PKS dengan  18 kursi di DPRD mendaftarkan cagub dan cawagubnya, yakni Hidayat Nur Wahid dan Didiek J Rachbini yang selama ini dikenal sebagai kader PAN.

4. Alex Noerdin dan Nono Sampono, dicalonkan oleh koalisi Partai Golkar, PPP dan Partai Damai Sejahtera (PDS) versi DPP PDS pimpinan Deny Tewu

5. KPU DKI menerima pendaftaran dua pasangan cagub dan cawagub dari jalur perorangan yakni Faisal Basri-Biem Benjamin dan Hendardji Supandji serta Achmad Riza Patria

klaus pardosi
stlevi@yahoo.com

No Response to "Nama Calon Gubernur Pilkada DKI 2012"

Leave A Reply

Pengikut