trigonews.com Klinsmann Resmi Pelatih Sepakbola Paman Sam

30 Juli 2011

Klinsmann Resmi Pelatih Sepakbola Paman Sam

Posted on 01.39 by Unknown

Chicago - Amerika Serikat tak butuh waktu lama untuk menunjuk pengganti Bob Bradley. AS kini punya pelatih baru, dia adalah Juergen Klinsmann.

Bradley dipecat lantaran dianggap gagal. Dia dianggap bertanggung jawab atas dua kekalahan AS di final Piala Emas 2009 dan 2011, yang keduanya dipaksa tunduk atas Meksiko.

Klinsmann pun ditunjuk sebagai pengganti Bradley. Mantan pelatih timnas Jerman itu cukup familiar dengan fans di Amerika lantaran memang tinggal di sana. Ia juga sempat ditawari melatih AS seusai Piala Dunia 2006, namun pilihan jatuh ke tangan Bradley.

"Kami sangat senang memiliki Juergen sebagai pelatih kepala dari timnas pria negara kami," ucap Presiden Federasi Sepakbola AS Sunil Gulati di Yahoosports.

"Dia adalah mantan pemain dan pelatih yang bagus dengan pengalaman dan pengetahuan yang bisa mengembangkan program kami," lanjut Gulati.


Klinsmann sendiri menyebut jabatan barunya ini sebagai sebuah tantangan. Ia pun menatap kualifikasi Piala Dunia 2014 dalam agenda barunya sebagai pelatih timnas.

"Saya ingin berterimakasih kepada federasi sepakbola AS. Saya sangat antusias terhadap tantangan yang ada di depan," ujarnya.

AS adalah tim ketiga yang akan ditangani Klinsmann dan timnas kedua yang pernah dipimpinnya. Sebelum ini, ia pernah melatih timnas Jerman dan Bayern Munich.

sumber : detikcom
baca juga : klinsman atau lippi?

No Response to "Klinsmann Resmi Pelatih Sepakbola Paman Sam"

Leave A Reply

Pengikut