trigonews.com Johan Budi Mundur Dari JubiR KPK

26 Juli 2011

Johan Budi Mundur Dari JubiR KPK

Posted on 17.55 by Unknown

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengundurkan diri dari jabatanya. Selanjutnya, Johan Budi akan mengemban jabatan sebagai anggota tim pengawas KPK. Hal itu dikatakan Johan Budi di Jakarta, Selasa (26/7).

Pembentukan tim tersebut, kata Johan Budi, untuk membersihkan KPK dari dalam. Itu dilakukan menyusul maraknya pemberitaan media massa terkait pernyataan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin, yang dinilai memojokkan KPK.

Ketua KPK Busyro Muqodas menyatakan pembentukan dua tim baru itu, yaitu Tim Etik dan Tim Pengawasan Internal. Tim Etik secara khusus akan memeriksa pimpinan KPK. Sementara Tim Pengawas Internal, yang beranggotakan Ade Raharja dan Johan Budi, akan memeriksa seluruh karyawan KPK di bawah level pimpinan.

Terkait pernyataan M Nazaruddin yang menyatakan telah memberi uang kepada Direktur Penyidikan KPK Ade Raharja, Johan Budi membantahnya. Johan Budi mengakui ia menghadiri pertemuan antara Ade Raharja dengan Nazaruddin.

Menurut Johan Budi, pertemuan berlangsung di sebuah restoran tahun 2009. Johan Budi menyatakan saat itu dirinya tidak mengenal Nazaruddin dan hanya menikmati makan malam. Johan Budi mengaku tidak melihat adanya transaksi penyerahan uang dari Nazaruddin kepada Ade Raharja.

Sumber : metronews.com

No Response to "Johan Budi Mundur Dari JubiR KPK"

Leave A Reply

Pengikut