trigonews.com Kisruh KETUM Di Tubuh PPP

3 Juli 2011

Kisruh KETUM Di Tubuh PPP

Posted on 22.53 by Unknown

Tiga Kandidat Klaim Pasti Menang

MENTERI Agama yang kini masih menjabat Ketum PPP Suryadharma Ali mengaku yakin bisa kembali memperebutkan posisi ketua umum. “Semua calon berat, tapi Anda bisa tahu, saya didukung 32 DPW PPP,” katanya.

Dukungan yang sudah diraihnya itu terbukti dengan dilakukannya deklarasikan di hotel Crown, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2011) lalu.

Dalam deklarasi itu, sebanyak 32 DPW PPP mendukungan Suryadharma untuk kembali maju menjadi calon Ketua Umum. Hanya DPW PPP Jawa Tengah tidak hadir dalam memberikan dukungannya.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Ahmad Muqowam yang mengaku jika terpilih sebagai ketum, maka suara PPP dalam Pemilu 2014 akan meningkat. “Kalau saya terpilih, saya yakin suara PPP akan meningkat. Kalau tidak meningkat saya akan mundur. Tidak seperti lainnya, yang suaranya malah menurun tapi masih berniat maju kembali,” kata Muqowam.

Muqowam menuturkan, setelah muktamar akan terjawab seperti apa PPP nantinya. Dia juga sudah berkomunikasi dengan seluruh wilayah, dan catatan yang dia dapatkan ada yang mengeluhkan betapa mencekamnya PPP sekarang.

Sedangkan kandidat lainnya, Ahmad Yani siap mundur dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bila terpilih menjadi Ketua Umum PPP. Yani meyakini dirinya akan terpilih menjadi ketua umum.

“Saya yakin, mendapat dukungan dari banyak Dewan Pimpinan Cabang (DPC), karena sudah berkomunikasi 99 persen dari DPC itu,” jelas Yani.

Menurut Yani, dalam pemilihan nanti, dirinya akan menawarkan ide dan gagasan. Berbeda dari yang lain yang menawarkan materi.

Selain itu, ia yakin menang apabila pemilihan dilakukan secara adil. Artinya, tak ada tekanan dan politik uang. Dengan gagasan yang ia tawarkan, maka PPP akan kembali menjadi besar. “Pada 2014 nanti jika saya ketua, suaranya akan mencapai dua digit,” ujar Yani.

No Response to "Kisruh KETUM Di Tubuh PPP"

Leave A Reply

Pengikut