trigonews.com Google--Raja Copas Belum Ada Ijin

26 Juli 2011

Google--Raja Copas Belum Ada Ijin

Posted on 16.51 by Unknown

Persoalan regulasi sepertinya masih menjadi momok yang sering menjadi biang kerok penghambat investor asing masuk ke Indonesia. Bahkan, perusahaan raksasa dunia internet, Google Inc, yang sudah lama tertarik berivestasi di Indonesia, juga mengalami hal ini. Sebab, rencana itu tidak urung terlaksana karena tersandung masalah regulasi. Pemerintah menahan ekspansi Google melalui regulasi karena khawatir akan menguasai pasar media di Tanah Air.

“MEREKA melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat besar dan perkembangan industri telekomunikasi dan informasi di sini sangat pesat. Hanya saja, Google tidak diberi kesempatan berinvestasi sebab terkendala regulasi yang dibuat pemerintah,” kata Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa dal


am keterangan tertulis yang diterima Monitor Indonesia, Senin (25/7/2011).

Di sisi lain, Erwin mengakui sangat prihatin banyak anak-anak muda dan mahasiswa berbakat Indonesia hijrah ke luar negeri sebab tidak terakomodir di Indonesia. Karenanya, Indonesia perlu memiliki industri kreatif yang kuat dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi agar dapat menampung pemuda-pemudi berbakat itu. Menurut Erwin, saat ini sejumlah insinyur-insinyur penting di kantor pusat Google merupakan putra-putri Indonesia.
google

No Response to "Google--Raja Copas Belum Ada Ijin"

Leave A Reply

Pengikut