trigonews.com Faisal Basri Nekad Jual Rumah

6 Mei 2012

Faisal Basri Nekad Jual Rumah

Posted on 21.12 by Unknown

faisal-biemJokowi Kandaskan Foke 

JAKARTA, TRIBUN - Calon Gubernur DKI Faisal Basri tidak main-main mengikuti Pilkada DKI Jakarta. Faisal bahkan rela menjual rumah yang sudah 10 tahun ia tempati di Jalan Ciasem, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Faisal menceritakan sebagian dari hasil penjualan rumah dengan luas bangunan 400 meter persegi itu akan digunakan sebagai dana kampanye. Sebagian lagi ia tabung untuk dana pendidikan anak-anaknya.
"Kan umur saya 52 tahun, anak saya kelas 1 SMA, 3 SMP dan 5 SD, kalau umur saya pendek gimana? Jadi ya itu buat tabungan sekolah anak, sisanya ya buat dana kampanye," kata Faisal usai bersilahturahmi dengan warga di Jl. Batu I, Gang Arab, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2012) malam.
Setelah menjual rumah, keluarga Faisal saat ini mengontrak rumah yang letaknya berdekatan dengan bekas tempat tinggalnya. Faisal sudah memiliki rumah baru tapi sedang dalam tahap renovasi sehingga belum dapat ditempati.
"Rumah yang dibeli itu, rumah lama yang dibangun tahun 1950-an," ujarnya.
Mengenai berapa harga rumah ketika dijual, Faisal enggan menyebutkannya. Tetapi sumber Tribun sempat mengatakan harga jual rumah itu mencapai Rp 16 miliar. Padahal, Faisal dahulu membeli rumah itu sebesar Rp 2 miliar.
"Untuk dana kampanye Bang Biem (Benyamin) juga jual saham, tanyakan langsung saja," kata Faisal mengomentari pendampingnya.
Soal penggalangan dana kampanye, Faisal mengatakan pihaknya akan melakukan lelang karya seni dari pelukis asal Bandung, Jakarta dan Yogyakarta. Diharapkan dari penjualan karya seni itu bisa terkumpul dana setidaknya Rp 5 miliar.
Pasangan Faisal-Biem yang mengikuti Pilkada DKI melalui jalur independen juga mengajak warga untuk memberi bantuan dana kampanye, salah satunya dengan sistem online.
Ekonom UI itu juga menyatakan banyak pengusaha yang membantunya, namun atas nama pribadi bukan perusahaan. Faisal menargetkan dana kampanye bisa terkumpul sekitar Rp 20miliar.
"Alumni FE UI juga banyak didatangi dan mulai mengalir sumbangannya dengan kisaran Rp 15 juta per orang," ujar Faisal. (Ferdinand Waskita)
sumber : tribun

No Response to "Faisal Basri Nekad Jual Rumah"

Leave A Reply

Pengikut