trigonews.com Malam Tahun Baru, Kawasan Monas, HI Dilarang Parkir

26 Desember 2011

Malam Tahun Baru, Kawasan Monas, HI Dilarang Parkir

Posted on 21.53 by Unknown

- Malam perayaan tahun baru di Jakarta diprediksi akan mengakibatkan kemacetan, terutama di ruas Jalan Jenderal Sudirman dan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Masyarakat yang akan merayakan pesta tahun baru di kawasan tersebut, dilarang memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan.

"Terutama di kawasan Jl MH Thamrin, Bundaran HI dan Jl Jenderal Sudirman, tidak boleh parkir di sana karena itu daerah perayaan tahun baru," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Dwi Sigit Nurmantyas kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. Senin (26/12/2011).

Kawasan Monas dan Bundaran HI sendiri digunakan sebagai tempat perayaan pesta malam tahun baru. Sigit menegaskan, pihaknya akan menindak tegas masyarakat yang melanggar aturan tersebut. "Kita tindak sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Sementara masyarakat yang membawa kendaraan, diimbau untuk memarkirkan kendaraannya di tempat parkir yang sudah disediakan. Adapun, tempat parkir disediakan di parkir IRTI Monas.

"Juga di sejumlah gedung yang terdapat di kawasan tersebut," ungkapnya.

Selain Monas dan Bundaran HI, tempat lain yang digunakan untuk perayaan tahun baru yakni Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan kawasan Ancol. "Kendaraan yang akan ke TMII dan Ancol juga diimbau untuk parkir di lapangan parkir yang sudah disediakan pengelola," imbuhnya.

Klaus Pardosi/Detik.com

No Response to "Malam Tahun Baru, Kawasan Monas, HI Dilarang Parkir"

Leave A Reply

Pengikut