trigonews.com Amien Rais; Sinetron Politik Demokrat

15 Agustus 2011

Amien Rais; Sinetron Politik Demokrat

Posted on 02.14 by Unknown

12:06 PM 8/14/2011
Praktisi Hukum diharapkan jangan terlalu mempersoalkan hal yang tidak mendasar dalam penanganan kasus mantan bendahara demokrat itu, agar kasusnya dapat diselesaikan dengan cepat dan tidak menjadi sinetron politik belaka.

Buronan KPK M Nazaruddin akhir bisa digeladang ke tanah air untuk segera menjalani proses hukum. Namun hal ini harus diawasi agar tidak ada aparat penegak hukum yang 'bermain'.

"Ada 3 hal yang harus diperhatikan. Pertama jangan sampai ada penegak hukum di belakang layar yang bermain," ujar mantan Ketua MPR Amien Rais.

Hal ini ia sampaikan kepada wartawan usai silaturahmi dengan eks Bendahara Umum DPP PAN yang juga salah satu pendiri PAN, Sunoto di kediaman Sunoto, Jl Pemuda, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (14/8/2011) malam.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN ini, bila aparat penegak hukum bermain dalam kasus Nazaruddin maka kasus ini tidak akan mencapai puncaknya. Karena hanya masalah sepele saja yang nantinya diangkat oleh penegak hukum.



"Yang kedua, ini salah satu yang menjadi milik publik, milik masyarakat, karenanya dari awal sampai akhir jangan kecewakan publik. Kalau tidak bisa meledak publik, bisa marah, bisa huru-hara" terangnya.

Amien juga mengingatkan permintaan dari sejumlah tokoh pers yang menginginkan kasus ini dibuka secara terang benderang. Amien meminta aparat penegak hukum untuk menghilangkan rasa ewuh pakewuh untuk mengungkap kasus ini setuntas-tuntasnya.

"Tapi kalau memang KPK itu jiwanya pengecut, itu juga ga berani. Jadi sekarang tergantung KPK nya itu. KPK itu mau menjadi pemberani atau pengecut," imbuhnya.

sumber :detik

No Response to "Amien Rais; Sinetron Politik Demokrat"

Leave A Reply

Pengikut